Radio Junkies Photoshoot
​​ASA - NEW RELEASE SINGLE
​​Hadiah dari dan untuk Radio Junkies
Oleh: fresh caré
28 September 2021

Setahun sejak debut single, akhirnya Radio Junkies merilis single ke-tiga diawal September lalu (01/09/2021). Grup band bergenre pop-rock asal Kota Solo ini digawangi oleh Leonardo Rio (vokal), Yossi Eko (gitar), Roby Salmon Agasi (gitar), Yoswardi Indrajaya (bass), dan Chrismawan Lesmana (drum).

Sejak kemunculan perdananya tahun 2019, grup band ini sudah menelurkan tiga single. Single pertamanya Like in Heaven, telah dirilis sejak 28 Agustus 2020 sekaligus menjadi pembuka dari rangkaian lagu di album pertama Radio Junkies nanti. Disusul Bintang Rock 'n Love yang dikeluarkan 9 Maret 2021 lalu dan yang terbaru, ASA. 

Perilisan single yang berjudul ASA sekaligus menyambut RJniversary yang ke-2 tahun. Lagu ini menggambarkan keresahan dan optimisme dalam menghadapi masa pandemi ini. Band ini mencoba bercerita tentang persahabatan dan harapan lewat ASA. Ketika kehidupan terasa sangat berat dan tantangan selalu datang di depan mata, loyalitas seorang sahabat diuji untuk bisa menghadirkan hawa penuh semangat, pantang menyerah dalam meraih mimpi.

Single ini diproduksi secara independent oleh Radio Junkies Records dengan segala kecakapan musikal yang dimiliki oleh setiap personilnya. Konsep lagunya memang tidak jauh berbeda dengan single-single sebelumnya, pop-rock dengan sentuhan british. Lirik yang lebih provokatif diharap menjadi pemantik semangat bagi setiap orang yang menikmati karya ini.

“Besar harapan kami lagu ini dapat diterima masyarakat secara luas dan bisa menjadi penyemangat bagi pendengar semua untuk terus berjuang dan berusaha mewujudkan asa demi masa depan yang lebih baik”, terang Radio Junkies dalam kit nya.

Peringatan dua tahun kehadiran Radio Junkies di skena musik Solo tidak ditandai dengan meniup lilin, memotong kue dan menyanyikan selamat ulang tahun. Namun, merangkai kata dan mewujudkannya ke dalam nada-nada menjadi bingkisan terbaik untuk merayakan hari jadi Radio Junkies. Menghadiahi diri sendiri menjadi cara terbaik untuk merefleksikan setiap doa, cita-cita, impian dan harapan.

Sepi manggung di tengah pandemi yang tak berujung justru dimanfaatkan untuk memproduksi lagu. Matinya laju pertunjukan bukan berarti mematikan kreatifitas para musikus dalam berkarya. Sembari berjalan pelan, sembari mempersiapkan kejutan. Moment yang ditunggu untuk kelahiran album perdana Radio Junkies mungkin akan segera datang.

In the end of story, selamat kepada Radio Junkies!